Kisah #001 Kegelisahan Arok


Hai Perkenalkan namaya saya alap saya dari galaxy xenta. jarak ke galaxy bima sakti 1.000 Triliun Cahaya. saya berasal dari planet Xandra sebuah planet yang sangat maju dan teknologinya semua menggunakan air dan energi sinar matahari. saya seorang bomber diangkatan militer planet xandra.
Profesor pesawat tempur bernama DR. Blacan dia adalah profesor  handal yang di segani dan ditakuti oleh galaxy matrus. berkat teknologi dan penemuannya sebuah senjata pemusnah galaxy.

Super Sinar X Ultra High adalah temuan panas sinar laser DR. blacan setara dibumi 3 Milyar derajat celsius panasnya. Jangkauwannya Seluruh Wilayah Planet Musnah.

" Galaxy Matrus adalah sebuah galaxy yang dikuasi oleh seorang profesor jahat bernama redexsius. dia berhasil meciptakan makhluk aneh yang memiliki kekuatan super yang bisa menyebabkan makhluk di galaxy xenta menghilang tanpa jejak"





Penulis Cerpen ini Berkomentar : "Kayaknya sudah Pas nih ceritanya main galaxy galaxyan sama teknologi teknologian biar ngga kalah dengan cerpen teknologi yang lain....
kan fiksi bebas lah ber imajinasi aneh aneh..hehe...."


Penulis : "ahh..mlelehakan hari ini banyak kegiatan" suasana hening ......
               Tiba Tiba sahabat saya datang itu si Arok datang menepuk saya.  Plakkkkk...

Penulis :  "aduh sakit Bro. ada apaan si malam malam begini ke kontrakan saya .... " dengan nada kesal

Arok : "gini bro saya lagi gelisah nihh tentang licensi apa sih itu licensi ?"

Penulis : "....ya udah sini kita buka wikipedia dan kita belajar bareng apa itu licensi..."

Penulis Membuka Komputer mengetik kunci pencaharian apa itu licensi ?
Suara keluar tik tik tik crek tik tik crek. kli klik suara keyboard dan mouse mengetik 

Penulis : " tuh lihat deh.. ni dilayar komputer saya."
Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini termasuk dalam sebuah perjanjian. Definisi lain, pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan.

Penulis : "dah maksud ? rok... "

Arok : " ohh pemberian ijin tohh.. terus kalau saya pakai produk yang licensi yang saya crack gimana ?"

Penulis : " itu ya sudah termasuk melanggar dari ijin si pembuat softwarenya..."

Arok : " ohh gitu yahh... terus solusinya gimana nihhh?

Penulis : "ya salah satunya dengan membeli licensi dari softwarenya kepada pemiliknya "

Arok : "  hmmm... mahal bro licensinya ngga punya duit nihh guee maklum anak kos"

Penulis : "aha... kenapa ngga coba linux saja broo. " 

Arok : "linux ? apa tuhh linux, baru denger gue hehe..."

Penulis : "ahh lu kudettt...kurang update"

Arok : " Hehehe.... terus apa tuh linux ?"

Penulis : " Linux Itu adalah sistem operasi bro... coba lu cek smartphone lu android kan ?"

Arok : " Ye Gue pakai android".

Penulis : "Nah loh mang android bukan linux bro..."



Kisah #002 Kini Arok Bahagia


Peringatan Konten :
  • Cerita ini adalah Fiktif Belaka Karangan Developer. Jika ada Persamaan Nama dan Tempat karena disengaja belaka tidak bermaksud menyinggung.
  • Arok diambil dari Raja Ken Arok dan tidak bermaskud Menyimpangkan Kisah Sebenarnya dari Raja Ken Arok. Hanya Mengambil Nama saja "Arok" sebagai tokoh utama cerita fiksi ini.
Perkakas Cerpen (Perangkat Lunak)  :
  • Design Dibuat Dengan Menggunakan Inkscape.
  • Text Editor Menggunakan Geany & Xed Text Editor.
  • Document Editor Menggunakan LibreOffice Writer.
Perkakas Peralatan Online
  • gifmaker.me Layanan Gratis Pembuat Animasi Gif Secara Online.
  • cubeupload.com Layana Gratis Simpan Gambar Gif, png dan jpg secara online.


Posting Komentar