Bagian dari Repository Xenta OS

Assalamu'alikum.
Berikut Informasi Tentang Section / bagian dari Repository Xenta OS dijelaskan secara terperinci.

     Xenta OS Repositori berisi semua perangkat lunak yang dikembangkan oleh kami, yang diimpor oleh kami atau dengan cara yang lebih umum, semua perangkat lunak yang kami putuskan untuk dipelihara.

     Jika paket tertentu ada di repositori Xenta OS, itu mendapat prioritas lebih tinggi dari pada jika berada di repositori Ubuntu, sebagai konsekuensinya, paket yang dikelola oleh Xenta OS tidak secara langsung mendapatkan pembaruan dari Ubuntu, bahkan jika versi yang lebih baru adalah Letakkan di repositori Ubuntu.

      Ini disebut APT pinning dan terdiri dari selalu memilih repositori Xenta OS di atas Ubuntu untuk paket tertentu, tidak peduli versi masing-masing.

Xenta OS repositori diatur ke dalam bagian yang berbeda, yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan berdasarkan kebutuhan Anda :

  • main : Bagian ini berisi semua perangkat lunak yang dikembangkan oleh Xenta OS. Sebagai contoh: xenta-x-theme, xenta-x-icons dll
  • upstream : Bagian ini berisi paket yang berasal dari upstream (dalam banyak kasus dari Ubuntu) yang ditambal, dimodifikasi atau dikemas ulang oleh Xenta OS. Misalnya: Firefox, Tomboy. dll
  • import : Bagian ini berisi perangkat lunak yang berasal dari pengembang pihak ke-3 dan untuk yang tidak ada paket hulu (atau yang sudah usang). Linux Mint mengemas aplikasi perangkat lunak ini dan "mengimpor" mereka ke bagian ini. Contoh: Opera, Picasa, Songbird, Sunbird, Frostwire .. dll. Dalam beberapa kasus perangkat lunak yang diimpor sudah dikemas (beberapa paket berasal dari getdeb.net / alldeb.net misalnya).
  • community : Bagian ini dinonaktifkan secara default. Kami belum menggunakannya sejauh ini tapi kami berencana untuk melakukannya lebih dan lebih. Terkadang, anggota masyarakat mengemas semuanya dan meminta kami untuk memasukkan perangkat lunak tambahan di gudang kami. Kami berencana memasukkan paket ini ke bagian ini.
  • backport : Bagian ini dinonaktifkan secara default. Kami juga belum menggunakannya, tapi kami akan menggunakannya lebih banyak lagi. Bila versi baru dari sebuah paket menjadi stabil maka biasanya disertakan dalam repositori dari rilis terbaru. Bagian backport adalah tempat kami akan menyertakan versi baru ini.
  • queen : Paket tidak tinggal di queen, mereka sampai di sana sehingga kita bisa mengujinya dan ketika mereka cukup stabil mereka pergi ke bagian lain. Xenta OS queen seperti Linux Mint Romeo, Debian's Unstable, Mandriva Cooker atau Fedora Rawhide. Satu-satunya alasan Anda menggunakan queen adalah membantu kami menguji paket baru. Misalnya queen saat ini mengandung Flash 10 Beta 2, akan segera mendapatkan apt queen sangat tidak stabil .. dan saat rilis stabil kami membawa nama raja kami memutuskan untuk memberikan cabang yang tidak stabil kami nama pemecah kebekuan yang terkenal.
  • contrib : Bagian ini berisi perangkat lunak Debian Area arsip kontribusinya berisi paket tambahan yang ditujukan untuk bekerja sama dengan distribusi Debian, namun memerlukan perangkat lunak di luar distribusi untuk membangun atau berfungsi.
  • non-free : Bagian ini berisi perangkat lunak  Debian dari Area arsip  yang tidak bebas berisi paket tambahan yang dimaksudkan untuk bekerja sama dengan distribusi Debian yang tidak sesuai dengan DFSG atau memiliki masalah lain yang membuat distribusinya bermasalah. Mereka mungkin tidak mematuhi semua persyaratan kebijakan dalam manual ini karena pembatasan modifikasi atau keterbatasan lainnya. Contohnya Teamviewer, dll
Untuk repositorinya dapat melihat paket dan versi mana atau dapat mendownload paket deb di  http://repository.xentaos.org/

Wasalamu'alaikum,
Terimakasih, Salam Open Source Indonesia

 

Dindin Hernawan
Leader Tim
Xenta OS
Phone: 0838 7261 9428
Website: www.xentaos.org  E-Mail: dindin_hernawan@yahoo.com
Post a Comment